-->

Membuat Komentar Disqus di Blogger

Memasang komentar Disqus

Untuk hari ini saya akan share tutorial 2 (dua) cara membuat dan memasang komentar Disqus lengkap dengan gambar. Disqus merupakan suatu layanan sistem komentar berjaringan di dunia maya. Ratusan ribu situs, mulai dari situs kecil, maupun situs terpopular juga ada beberapa menggunakan sistem komentar Disqus didalamnya. Tak heran saya membuat tutorial ini untuk menambah pengetahuan Anda di bidang blogger.

Kali ini saya membuat 2 (dua) tutorial sekaligus, yakni cara membuat dan memasang komentar Disqus dengan Widget dan satu lagi adalah cara membuat dan menasang komentar Disqus dengan kode HTML.

Untuk tutorialnya Anda tidak perlu bingung untuk mencari letak tulisan maupun tombol untuk memasang komentar Disqus ini, karna saya sudah menyiapkan gambar untuk Anda praktekkan di blog Anda. Kalau saran saya adalah Anda memakai komentar Disqus dengan kode HTML saja. Karna tadi saya coba membuat komentar Disqus dengan metode Widget dan hasilnya score SEO saya jadi berkurang dan dengan saya gantinya metode score SEO saya kembali normal dengan semula.

Berikut ini adalah tutorial yang bisa saya berikan dengan sepengetahuan saya, silakan di pahami.

#1 Memasang Komentar Disqus dengan Kode HTML

Langkah pertama :

Silakan Anda mengunjungi situs resmi Disqus berikut linknya https://disqus.com/, dan Anda pilih "GET STARTED"

Memasang Komentar Disqus

Langkah kedua :

Nanti Anda akan di arahkan kehalaman selanjutnya, berikut merupakan kurang lebih gambar halamannya.
Silakan Anda pilih "I want to install Disqus on my site"

Halaman selanjutnya Disqus

Langkah ketiga :

Langkah selanjutnya Anda di mintai untuk membuat site di Disqus dan Anda isi semua keterangan yang ada di halaman berikut

Formulir Disqus

Langkah ke-empat :

Anda dimintai untuk memilih platform yang Anda pakai saat Anda menggunakan blog Anda, kalau saya pakai Blogger

Platform Anda

Langkah kelima :

Sekarang saatnya Anda setting Disqus agar tampil di blog Anda caranya adalah dengan klik "Add (blabla) to my Blogger site"

Setting Disqus

Langkah ke-enam :

Silakan Anda klik Edit Template dan nanti akan muncul kode HTML dan silakan Anda taruh di bawah kode <div class='comments' id='comments'>

Setting Disqus ke template

Jika sudah maka tampilannya seperti berikut ini.

Edit HTML

Selanjutnya Save, dan begitulah tutorial memasang komentar Disqus dengan metode kode HTML, dan di bawah ini merupakan tutorial memasang komentar Disqus dengan metode widget.

#2 Memasang Komentar Disqus dengan Widget

Silakan Anda ikuti step by step dari Langkah pertama sampai Langkah ke-enam. Kali ini kita menambahkan widget ke blog kita, lain dengan tutorial di atas, tutorial di atas merupakan metode dengan menggunakan kode HTML.

Langkah pertama :

Silakan Anda pilih blog yang ingin Anda pasang komentar Disqus, lalu bila ada judulnya silakan Anda hapus saja, karna itu tidak penting dan bila ingin menampilkannya juga tidak apa-apa juga.

Widget Disqus

Langkah kedua :

Silakan Anda klik "Menambah Widget" pada tombol bewarna biru di bawah tulisan Edit Template

Langkah ketiga :

Nanti Anda akan di arahkan kembali ke halaman sebelumnya, berikut merupakan gambarnya

Setting Disqus

Langkah ke-empat :

Selanjutnya Anda klik "Configure" yang tombol bewarna biru tersebut, dan Anda di haruskan mengisi kembali data blog Anda.

Fhisinishing Setting

Dan silakan Anda klik "Complete Setup"

Dan komentar Disqus pun sudah terpasang, kalau saya dengan tutorial di atas blog saya sudah terpasang komentar Disqus. Bila terjadi error sebaiknya Anda berkomentar di bawah ya sob (Y).
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Oldest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Oldest Post